Friday, November 23, 2012

Sensatia Botanicals: Coconut and Vanilla Bean Facial Scrub



Pernah denger merek Sensatia Botanicals?

Saya tahu merek ini ketika saya memborong produk spa Alila pas liburan bulan Desember tahun lalu di AlilaManggis. Saya jatuh cinta dengan produk-produk Spa Alila mulai dari lip balm sampe body butter dan terutama sunscreen nya. Produk-produk Spa Alila dibuat dari 100% bahan alami dan aromanya so natural! Well, ketika iseng saya cek labelnya, tertulis “Designed by Alila Hotels and Resorts; Produced by Sensatia Botanicals”. Penasaran dengan “Sensatia Botanicals”, saya googling dan found that Sensatia Botanicals has collaborated with Alila Hotels and Resorts sejak tahun 2003 sebagai supplier produk Spa Alila.

What makes Sensatia Botanicals so unique? Sensatia Botanicals yang berlokasi di Desa Jasri di Bali ini memproduksi natural and organic skin care products dengan bahan baku utama adalah kelapa. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1995 oleh Michael Lorenti Jr. Sejak awal berdirinya, Sensatia Botanicals ini sudah aktif bekerja sama, melibatkan dan mempekerjakan masyarakat sekitar  di daerah Karang Asem dimana 17% dari harga jual produknya akan diberikan kepada para pekerja Sensatia Botanicals. Amazing!

Nah, di Green Shop saya menemukan produk Sensatia Botanicals dan saya order produk “Coconut and Vanilla Bean Facial Scrub”. Scrub adalah salah satu bagian dari my weekly beauty regime karena adanya komedo bandel di area hidung.

Ingredients:
100% natural composition: rice flour, coconut shell, oatmeal, sandalwood powder, vanilla bean and vanilla essential oil.

Benefit:
Gentle exfoliating scrub to remove dead skin cells with natural ingredients!

Detail:
Scrub berbentuk bubuk berwarna coklat muda ini baunya sangat natural. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan ½ atau 1 sendok teh bubuk scrub dengan air secukupnya. Setelah dicampur air, bentuknya menjadi semacam paste gitu… Paste ini digunakan dengan cara digosokkan dengan pelahan ke wajah sampe rata, kemudian dibiarkan mongering. Proses jadi kering ini makan waktu kurang lebih 10 sampe 15 menit yang kemudian bisa dibilas dengan air hangat.. Jangan lupa cuci muka pake cleanser dulu sebelum pake scrub ya… Kalo mau different experience, disebutkan “coba campur bubuk scrub dengan yogurt” – I haven’t tried yet…




Scrub paste yang dihasilkan dari campuran bubuk dan air ini cukup lembut untuk exfoliating skin. Saya biasa menggosok pake scrub cukup lama di area hidung karena saya bermasalah dengan komedo di sekitar hidung. Ketika dibiarkan mengering, paste ini membuat wajah jadi sedikit kaku. Setelah mengering, warnanya jadi putih, mirip kalo kita pake masker bengkoang. Setelah dibilas bersih, wajah berasa bersih, fresh, halus dan glowing! Komedo berkurang dengan memakai scrub ini secara teratur seminggu sekali – kalo kulit anda oily, scrub ini bisa dipake 2 kali seminggu, tapi jangan pake scrub kalo lagi jerawatan. Tapi saya masih butuh plester pengangkat komedo tiap 10 hari sekali untuk menuntaskan komedo menyebalkan yang ada di area hidung…



Drawback:
I don’t mind with kemasan pouch. My problem is.. kog agak susah ya menakar dengan benar untuk menghasilkan campuran yang pas antara bubuk scrub dan air. I hope next they come up with measuring spoon…

Overall, I’m happy with this product.. IMO, Sensatia Botanicals Coconut & Vanilla Bean Facial Scrub ini layak dapat bintang untuk kandungan natural ingredients-nya. 

Tertarik mencoba?


No comments:

Post a Comment