Sunday, November 4, 2012

Griya Kelapa: Coconut and Jasmine Hand Cream


Kelapa – terkenal punya banyak manfaat dan salah satunya adalah untuk kecantikan. Coconut oil alias minyak kelapa ini diekstrak dari santan kelapa dan terkenal kandungan antioksidannya. Coconut oil sudah kondang dipakai khalayak luas sebagai unsur utama di berbagai produk kecantikan mulai dari sabun sampe lotion dan cream. Coconut oil ini punya fungsi sebagai anti-aging dan pelembab. Bakan disebutkan juga kalo coconut oil bisa membantu penyembuhan berbagai masalah kulit seperti kulit terbakar, infeksi kulit, psoriasis, dermatitis dan eczema.

Pas saya di Bali bulan Agustus lalu, saya menemukan hand cream “coconut  jasmine” bikinan Griya Kelapa alias rumah kelapa di satu toko di daerah Sanur. Setelah meneliti ingredients –nya, saya tidak menemukan keluarga paraben di situ dan saya akhirnya iseng membelinya.




Griya Kelapa ini adalah perusahaan di Bali yang memproduksi berbagai jenis produk dengan bahan dasar kelapa. Griya Kelapa menawarkan rangkain produk kecantikan berbahan dasar kelapa dan eh, mereka juga punya penganan tradisional berbahan baku kelapa lho, seperti sagon dan serundeng. Untuk rangkaian skin care, mereka punya koleksi yang cukup komplit, yaitu virgin Coconut Oil, Coconut Body Polish, Traditional Scrub, Body Lotion, Hand Cream, Sunscreen, Coconut Soap, Hair Revitalizer, sampe Aromatherapy Product seperti candle aromatherapy, Massage Oil, Essential Oil. Untuk lebih detail tentang Griya Kelapa, bisa cek ke websitenya: www.griyakelapa.com


Setelah memakai hand cream Coconut and Jasmine dari Griya Kelapa secara rutin selama lebih dari 2 minggu, saya mau share  pengalaman pake produk ini.

Ingredients: 



Benefits: 
Melembabkan punggung tangan dengan formula aktif dari kelapa!

Detail:
Saya sengaja meninggalkan produk ini di meja kerja saya di kantor – bekerja di dalam ruangan ber AC membuat saya membutuhkan hand cream dan dengan menaruhnya di meja di kantor, saya bisa pake hand cream sewaktu-waktu. Krim berwarna putih susu ini engga menimbulkan kesan lengket ataupun licin. Teksturenya cukup ringan dan mudah diserap oleh kulit. Yang saya suka adalah desain kemasannya – gambar kelapa nya bikin kemasan ini jadi menarik. Satu lagi, ukuran kemasan tube nya bikin produk ini gampang dibawa kemana-mana.

Drawback:
·         Aroma kelapa dan jasmine yang menurut saya terlalu kuat. Aromanya bisa tahan cukup lama lho. Well, jujur saya lebih suka produk dengan aroma ringan atau non perfume sekalian.
·         Coconut Jasmine hand cream ini efek melembabkannya sangat singkat. Saya musti mengaplikasikan ulang setiap 30 menit.
·        Nah, menurut saya, warna tube produk ini ngingetin saya sama merek Ristra. Ijonya itu lhoo…

No comments:

Post a Comment