Monday, January 16, 2012

Experiencing Alila manggis

Experiencing Alila Manggis

Apa yang anda pikirkan ketika terjebak kemacetan dalam hujan di ibu kota?
Saya lagi kena macet, berhenti total dan pikiran saya melayang ke Bali! Apalagi di minggu pertama di tahun baru ini...lamunan masih tertinggal di tempat terakhir saya dan suami berlibur...

Kalau anda ingin berlibur di tempat yang tenang, di tepi laut dengan service yang luar biasa,"Alila Manggis" adalah pilihan yang tepat.  Alila Manggis ini terletak di Karangasem, Bali Timur, dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 jam dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Sesuai namanya, Alila Manggis merupakan jaringan hotel Alila yang tergabung dalam Design Hotel. 

Yang bikin saya jatuh cinta pada hotel ini bukan sekedar fasilitasnya, tapi yang terutama adalah service yang surprising! Sesuai namanya "Alila" yg dr bahasa Sanskrit yang artinya surprise, begitulah service yg saya rasakan dr hotel ini. Ketika kami sampai, kami disambut staff receptionist yang dengan cekatan membawa barang2 kami dan menyuguhkan minuman khas Alila dan memberikan semprotan face mist lemon grass yg segar dan cold towel. Kemudian segera setelah kami bisa check-in, staff membawa kami ke kamar dan....surpriseeee.... Kami mendapatkan tatanan bunga mawar merah berbentuk hati di atas tempat tidur... Dan...2 gelas strawberry juice telah tersedia di teras, lengkap dengan 1 mangkok strawberry segar!!!! What a surprise! Surprise lagi ketika staff hotel mengatakan bahwa Aqua tersedia dalam jumlah tak terbatas untuk tamu, jadi kalo yang di kamar habis, bisa langsung minta supply tambahan ke room service.  Dan...satu lagi, tiap sore jam 4 akan disuguhkan high tea -teh dan kopi bali beserta kudapan ringan, for free!

Setelah makan siang di resto ho tel yang menghadap ke laut...kami kembali ke kamar dan mendapatkan telpon dari Alila Spa service. Nah lho, kami dapat diskon 50% untuk treatment apapun di hari tersebut. Kamipun reservasi untuk spa di sore hari. Alila Spa di Alila Manggis ini tempat treatment nya menghadap ke laut, jadi bisa mendengar deburan ombak ketika dipijit!

Malamnya kami kembali ke resto untuk santap malam. Saya hanya order corn soup sementara suami order ikan bakar. Pada saat santap malam ini kami disapa oleh manager hotel dan chef nya - ah alangkah ramahnya! Selesai santap malam, kami meminta bill kepada staff resto. Namun bukannya bill yang muncul, tapi justru kue ulang tahun yang dibawa oleh staff resto sambil menyanyikan "happy b'day". OMG ini surprise yang luar biasa! Setelah meniup lilin dan make a wish, para staff menyalami saya, mengucapkan selamat ulang tahun. Thank you, Alila!!!!

Kalo ditanya apakah saya akan kembali lagi ke hotel ini, rasanya anda sudah tahu jawabannya ;)

No comments:

Post a Comment