Thursday, October 11, 2012

Organic Green Healthy Expo 2012

Kelar mengikuti acara pembukaan Organic Green Healthy Expo 2012, saya dan kedua teman beranjak mengunjungi booth para partisipan expo ini.








Banyak dari partisipan menawarkan produk makanan organic, mulai dari minuman dan wedang dari bahan baku organic (kacang ijo, beras hitam, kedelai dan sebagainya), biscuit dengan bahan baku organic, madu organic sampe catering makanan sehat dan organic untuk bayi, anak-anak dan dewasa dan ada juga teh organic. Ah tentu saja produk organic yang umum kita kenal seperti sayuran organic, beras organic ada di sini juga. Beberapa partisipan menawarkan nugget dan sosis sehat, yang konsepnya adalah nugget dan sosis tanpa MSG, tanpa pengawet, tanpa lemak, tanpa penambahan hormone dan antibiotic plus pewarna dan pastinya 100% daging beneran! Menarik!







Selanjutnya, saya mengunjungi booth-booth yang menawarkan produk organic non pangan. Paling ga, ada dua kategori yang masuk di sini, yaitu skin care dan fashion. Untuk produk skin care, pastinya ada booth Green Shop di sini, dan ada beberapa produsen local yang menawarkan natural skin care. Meski penjualnya menyebut produknya sebagai organic skin care, menurut saya produknya adalah natural skin care. Dalam artian, produk-produk tersebut menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, susu kuda liar, kopi, kunyit dan sebagainya dan mencampurnya dengan bahan kimia, semacam parabens..hmm.. Kategori berikutnya adalah produk fashion. Saya  menemukan dua jenis produk fashion di expo ini: tas dan baju. Lumintu adalah industry rumahan yang menghasilkan produk semacam tas dan mainan yang terbuat dari kemasan bekas berbahan aluminum foil dan Lumintu ini mempekerjakan senior citizens! Produk yang dihasilkan super unik! Nah, berikutnya ada Devou yang memproduksi baju yang hand dyed dan menggunakan pewarna alami, yang bisa dicek di website-nya: www.mydevou.com





Secara umum, menurut saya, Organic Green Healthy Expo ini adalah pionir expo yang mengusung tema organic, green dan healthy yang memamerkan sekaligus meng-edukasi konsumen Indonesia tentang pentingnya mengkonsumsi produk organic dan sekaligus menjaga lingkungan. Sebenernya banyak produk yang saya pengen beli di pameran ini. Sayangnya pameran ini engga menyediakan fasilitas pembayaran dengan debit card dan atau credit card. Lebih lagi, di mall baru ini belum ada ATM BCA. Jadilah saya beli hanya beberapa produk aja… lainnya, saya akan ubek-ubek belanja via internet..






Anyway, Happy Organic Lifestyle!

No comments:

Post a Comment