Saturday, October 27, 2012

Healthy Choice – Pacific Place



Mencari tempat bersantap di luar yang menyajikan makanan dengan bahan baku yang organic? Healthy Choice resto adalah salah satunya. Tanpa sengaja saya mencoba resto Healthy Choice yang ada di lantai 5, Pacific Place Mall, alasannya bukan karena organic – wong saya baru tau ketika udah di dalam restonya, tapi simply karena saat lunch time di hari Senin itu, masih ada seat available di sini. Begitu masuk, saya surprised, wah this restaurant serves organic food! Jarang-jarang nih ada yang beginian!



Healthy Choice resto ini merupakan salah satu bisnis under Delami Brands – cukup surprising, considering Delami group is very strong in fashion business with popular brands such as Et Cetera, The Executive, Woods, Lee, Jockey, Tira dan sebagainya. Menu yang disajikan oleh Healthy Choice ini cukup beragam, mulai dari Asian food to Western food, mulai dari Caesar salad, spaghetti, steak, sampai nasi dan ayam goreng. Semua makanan yang disajikan di sini berbahan baku organic, plus dimasak tanpa menggunakan MSG dengan peralatan masak non Teflon.

Dari sejumlah pilihan makanan, saya akhirnya mencoba spaghetti aglio olio with turkey ham, ditemani dengan green kiwi avocado juice. Teman saya memesan Caesar salad dengan meminta agar dressing dipisah, dan orange juice. Green kiwi avocado juice ini campuran kiwi, avocado, lime, mint dan teksturnya mirip smoothies. It’s refreshing meskipun rasa lime nya terlalu strong.


Ketika pesanan datang, teman saya langsung cemberut ketika si mbak meletakkan Caesar salad dengan dressing yang sudah dicampur. Kami minta makanan diganti atau pesanan dibatalkan dan si mbak akhirnya mengangkat Caesar saladnya dan menggantinya sesuai dengan pesanan. But anyway, setelah mengaduk-aduk saladnya, my friend was not happy karena menemukan veggie yang dipakai sudah tidak segar, but she didn’t want to complaint for the second time.

Spaghetti aglio olio dengan turkey ham – hmm penampakannya sih promising. It was good enough, meski menurut ukuran saya, spaghetti oglio olio nya kurang taburan chili flakes. Garlic bread yang disajikan bersama spaghetti-nya rasanya cukup tasty, sayangnya garlic bread ini keras sekali. One thing that makes me disappointed adalah adanya “genangan” oil di dasar piring. Suddenly I lost my appetite. Karena saya pesan main course, saya mendapat free dessert berupa soya milk with jelly. Karena kenyang, sebenarnya saya berharap free desert ini bisa di-take away, sayangnya engga bisa... Akhirnya saya cuma mencicip jelly-nya. Ada slight taste of tea di jelly-nya.



Resto Healthy Choice ini bisa jadi pilihan untuk menikmati organic food ataupun membeli produk makanan organic yang rata-rata adalah produk import. Great concept! Dengan harga yang di atas rata-rata, taste and service need significant improvements. Will I return? Probably, but next time I will try Indonesian food…

No comments:

Post a Comment