Monday, October 15, 2012

L’Occitane: Immortelle Precious Eye Balm


L’Occitane, perusahaan natural skin care asal Provence, Perancis ini didirikan oleh Olivier Baussan pada saat beliau berusia 23 tahun! Produk pertamanya adalah rosemary essential oil yang di- ekstrak dari wild rosemary dan dijual di local traditional market. Nama L’Occitane sendiri diambil dari Occitanie yang merupakan nama daerah di masa lalu yang meliputi wilayah selatan Perancis, bagian timur laut Spanyol dan wilayah utara Italia. Dengan demikian L’Occitane menggambarkan perpaduan tradisi dan ingredients di wilayah tersebut – Mediteranian, dalam menghasilkan produk-produknya.

Salah satu rangkaian produk L’Occitane adalah rangkaian Immortelle – mengacu pada ingredient utema yang digunakan, yang dirilis tahun 2002 lalu. Immortelle adalah bunga berwarna kuning yang merupakan family dari bunga matahari, tumbuh di daerah Corsica. Immortelle dikenal sebagai “everlasting flower” karena bunga ini mampu mempertahankan warna dan bentuknya ketika dikeringkan. Bunga ini terkenal mengandung cell-regenerating – anti aging properties yang banyak digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit.




Produk rangkaian Immortelle yang saya coba kali ini adalah Precious Eye Balm. Saya impulse buying ketika membeli produk ini – saya beli tanpa pake cek dan ricek dulu review-review sebelumnya. Setelah beli, dalam perjalanan pulang saya mulai googling review tentang Immortelle Precious Eye Balm. Jujur, saya jadi deg-degan setelah membaca review dari Make Up Alley 
 (http://www.makeupalley.com/product/showreview.asp?ItemID=34367), karena banyak yang kasi review jelek. Hadeh, mana kulit saya sensitive pisan….ya udah deh, cobain aja…

Setelah memakai produk ini secara rutin selama lebih dari 2 minggu, here is my review




Ingredients:




Benefit: Immortelle Precious Eye Balm ini adalah anti aging eye cream.

Detail:
Saya menggunakan produk ini setiap pagi dan malam. Meskipun namanya eye balm, jangan dibayangin teksturnya mirip balsam ya hehe. Tektur eye cream berwarna putih susu ini mirip seperti moisturizer pada umumnya dan gampang diaplikasikan ke kulit di area mata. What I like most dari Immortelle Precious Eye Balm adalah meski produk ini engga mencantumkan embel-embel fragrance free, hidung saya tidak mengindikasikan bau fragrance.
Anyway, kekuatiran saya terhadap produk yang dikemas dalam botol kaca berwarna biru tua ini ternyata engga terbukti. Untuk kulit saya – yang terhitung sensitive, eye balm ini bekerja dengan efektif melembabkan kulit di area mata dan mengurangi penampakan garis halus di samping mata.. No complaint for its performance! BTW, saya engga bermasalah dengan puffiness dan mata panda, jadi I have nothing to say about this.



Drawback:
·         Kemasan jar – less hygiene dibanding kemasan tube atau pump.
·         Warning: produk ini kadaluarsa 3 bulan setelah dibuka….jadi jangan irit-irit pakainya…

So fat, saya suka produk ini – dengan kondisi: kulit sensitive dan ga ada masalah dengan puffiness dan lingkaran hitam sekitar mata. Ada yang mau coba?

No comments:

Post a Comment