Sunday, September 23, 2012

The Body Shop: Rainforest Shine Shampoo

Sebagai member of The Body Shop Indonesia, kita bisa menukarkan point dengan berbagai produk yang ada dalam catalog sesuai periodenya. Di periode 7 Mei sampai 31 Oktober 2012, kita bisa menukarkan point dengan rangkaian produk Earth Lovers yang terdiri dari shampoo, conditioner dan shower gel. Rangkaian produk ini disebut Earth Lovers karena menggunakan botol yang terbuat dari bahan daur ulang, fragrance free, no parabens, no sulfates dan tanpa pewarna. What a great idea!!

Setelah banyak bertanya ke shop assistant at the Body Shop mengenai shampoo apa yang cocok untuk rambut saya yang cenderung kering, dengan confidence, saya menukarkan 80 points untuk mencoba Rainforest Shine Shampoo. Yippie, I can’t wait to try this product!! 




Setelah pemakaian selama lebih dari satu minggu, ini saatnya saya share pengalaman memakai Rainforest Shine Shampoo…

Ingredients:
Water (Solvent/Diluent), Glyceryl Stearate (Emulsifier), Cetearyl Alcohol (Emulsifier), Distearoylethyl Hydroxyethylmonium Methosulfate (Antistatic Agent), Glycerin (Humectant), Sodium Benzoate (Preservative), Fragrance (Fragrance), Hydroxypropyl Guar (Emulsion stabilizer, Viscocity increasing agent), Salicylic Acid (Preservative/Hair Conditioner), Camelina Sativa Seed Oil (Skin-Conditioning Agent), Olea Europaea (Olive) Fruit Oil (Emollient), Aloe Barbadensis Leaf Juice (Skin Conditioning Agent), Pentaclethra Macroloba Seed Oil (Skin-Conditioning Agent), Citric Acid (pH Adjuster), Tocopherol (Antioxidant).
Benefit: Earth Lovers shampoo yang membersihkan, menutrisi rambut normal cenderung kering sehingga rambut sehat dan shinny.

Details: 
Saya menggunakan produk Rainforest Shine Shampoo ini daily tanpa menggunakan produk komplemennya, yaitu Rainforest Shine Conditioner. Shampoo bening ini (karena no colorants), aromanya mild dan ketika dipakai tidak terlalu berbusa (karena no SLS), jadi kalau pengen lebih berbusa, tuangkan saya bisanya pake dalam jumlah yang lebih banyak. What I love: shampoo ini lebih cepat terbilas dengan air – eco friendly bener!!
Pada hari-hari awal pemakaian, rambut saya berasa lembut dan gampang diatur meski engga pake conditioner.  Namun semakin hari, saya merasa kulit kepala jadi oily dan rambut jadi lepek. Saya masih bertahan menggunakan shampoo ini sampai pada satu waktu ketika saya sadar munculnya ketombe.. Then, I decided to stop using this product..

Drawback:
Kondisi rambut yang kering dan kulit kepala yang oily – kombinasi banget ya, ternyata tidak cocok dengan Rainforest Shine Shampoo ini. Untuk kondisi berbeda, hasil bisa berbeda..

Well, apa boleh buat…meskipun I really love this earth product concept..sayangnya saya engga cocok.. hikz…

No comments:

Post a Comment