Tuesday, September 11, 2012

Munduk Moding Coffee Plantation (2)


Berdasarkan pengalaman saya sebelumnya menginap di hotel tipe resort di tempat-tempat exotic (baca: terpencil, jauh dari mana-mana, tapi menawarkan pemandangan indah), makanan yang disajikan di restaurant hotel biasanya mengikuti selera Western alias kurang bumbu menurut lidah Indonesia dengan harga di atas rata-rata. Jadi, kali ini saya menginap 6 malam di Munduk Moding Coffee Plantation Nature Resort and Spa dengan berbekal pop mie, fruit bar, biscuit dan sebagainya. Full preparation deh pokoknya!

But I was wrong. Makanan yang di sajikan di Mimpi Restaurant, satu-satunya resto di Munduk Moding Coffee Plantation ini so delicious dan harganya affordable!!!

MiMPi restaurant

Menu makan dibagi menjadi 3 section: breakfast, lunch dan dinner, yang masing-masing menawarkan makanan yang berbeda. Untuk breakfast, ada pilihan sarapan ala: Balinese; Indonesian; Continental dan American. Baker’s basket nya terdiri dari toast, Danish dan croissant, ditemani dengan butter dan homemade jam, strawberry dan pineapple. 

American Breakfast

Baker's Basket

Dari menu makan siang, pilihan favorit saya adalah ayam sambal matah yang berisi ayam suwir dengan sambal yang terbuat dari potongan bawang merah dan lemon grass plus cabe rawit. Mie goreng yang disajikan di daftar menu makan siang juga mak nyoss rasanya!! Bumbunya pas dan sayuran yang dipakai serba organic!! Untuk soup, saya memilih homemade chicken meatball soup yang disajikan bersama potongan tahu goreng, mie kuning dan bawang goreng. Pas buat udara dingin di Munduk.

Mie Goreng

Ayam Sambal Matah
Homemade chicken meatball

Di Mimpi Restaurant di Munduk Moding Coffee Plantation ini saya menemukan the best chicken satay. Sate ayam di atas pemanggang disajikan bersama nasi dan karedok. Satenya mantap!! Di menu makan malam, ada pilihan timbungan be siap, yang merupakan minced chicken yang dimasak di dalam bamboo. Pepes seafood bisa jadi pilihan juga. Pepes seafood berisi ikan tuna, udang dan cumi yang dibungkus dengan daun pisang. 

Chicken satay

Malam terakhir di Munduk Moding Coffee Plantation, saya memesan hanya desert, yaitu strawberry pancake yang adalah pancake isi strawberry yang diguyur strawberry jam. Rasanya asam manis and so strawberry! Cocok buat para pecinta strawberry. Menu lain yang saya pesan adalah lumpia buah. Lumpia buah ini kulitnya renyah ala lumpia Semarang, tapi isinya adalah potongan buah cocktail seperti nanas, strawberry, melon, dan peach. Lumpia buah disajikan bersama 1 scoop chocolate ice cream yang ah so lovely…

Huhuhu… I love the food here!! Sekedar catatan, Mimpi restaurant tidak menyajikan pork secara khusus. Pork berupa bacon hanya disajikan di menu sarapan pagi, American Breakfast. 

I can’t wait to return here for its best chicken satay hahahaha….

No comments:

Post a Comment