Thursday, September 20, 2012

Bali Asli – Munduk Moding Coffee Plantation Nature Resort and Spa


Setelah mencoba Bali Boreh di Spa MMP, saya tergiur mencoba treatment lain – secara saya stay di Munduk Moding Coffee Plantation Nature Resort and Spa selama 6 malam.. Kali ini saya mencoba Bali Asli. Bali Asli ini paket massage + body scrub + body mask + flower bath + facial yang total jendral lama treatment nya 2 jam 45 menit. Yang bikin saya ngiler mencoba treatment ini adalah fresh strawberry body scrub-nya! Kembali lah saya menyusuri jalan naik turun menuju tempat spa di MMP.



Treatment dimulai dengan 60 pertama Balinese Traditional Massage yang proses-nya mirip dengan 60 menit pertama treatment Bali Boreh (link). Pijatannya benar-benar mantap! Bedanya pada saat pijat pada posisi telentang, kali ini mata ditutup dengan kantong dingin. Setelah sesi massage selesai, seluruh badan saya di-scrub dengan home made scrub yang terbuat dari blended fresh strawberry dan essential oil dan bahan yang menyerupai pasta. Aroma fresh strawberry nya super segar!! Selesai dengan body scrub, kali ini badan saya dioleh dengan mask yang disebut volcanic mud karena body mask ini mengandung belerang. Kemudian – karena saya menggigil kedinginan, saya diselimuti 3 lapis handuk besar.  10 menit dibungkus handuk, kemudian saya dipersilahkan untuk berendam di bathtub yang sudah dipenuh flower petals dari berbagai bunga: rose, frangipani dan bougainvillea. Jujur saya cukup nervous dengan yang namanya flower bath karena curiga jangan-jangan ada ulet dari bunga yang ikut masuk ke dalam bathtub. Jadinya saya cume berendem sebentar dan cepat-cepat bilasan.




Selesai dengan flower bath, saya ready untuk facial treatment!

·         Langkah awal facial adalah dengan membersihkan wajah saya dengan spons basah yang kemudian dilakukan peeling dengan menggunakan parutan kemiri.
·         Sisa parutan kemiri dibersihkan dengan gerakan facial massage (krim cleanser nya menggunakan Biokos – saya engga bisa tapi baunya sangat familiar). Gerakan facial massage dimulai dari dagu dan bagian bawah telinga, dilanjutkan massage di area tulang pipi, hidung, sekitar mata dan dahi.
·         Setelah itu, wajah saya kembali dibersihkan dengan spons basah dengan dua tahapan: spons basah dingin disusul spons basah hangat.
·         Kemudian mata saya ditutup dengan potongan ketimun dan wajah ditutup dengan potongan strawberry selama sekitar 5 menit
·         Setelah itu kembali wajah saya dibersihkan dengan spons basah
·         Terakhir wajah saya ditutup dengan handuk hangat ber-aromatheraphy 
·         Setelah handuk diangkat, treatment ditutup dengan pijitan di bagian kepala

Treatment selama hamper 3 jam ini ditutup dengan minuman hangat yang sama – honey lime dengan potongan ginger dan kayu manis…. Saya pun beranjak balik ke garden suite dan siap bermimpi indah…


No comments:

Post a Comment