Sunday, September 16, 2012

Green Shop – 1st Experience



Majalah Prevention Indonesia edisi Agustus 2012 menurunkan artikel tentang “Earth Friendly Business Woman” yang menampilkan Erik Kaktus, LeafPlus, Green Shop dan Garasi Ibu – Javara dan Bhumi Rasa. Membaca artikel ini sangat inspiring! Green business yang dimulai oleh para ibu dan wanita luar biasa ini bermula dari berbagai latar belakang yang ujungnya membawa kemaslahatan untuk environment dan earth. Dari 4 green business yang ditampilkan, saya jadi tertarik untuk explore Green Shop.



Green Shop ini adalah online shop yang menjual organic skin care – termasuk baby products. Green Shop ini digawangi oleh Ibu Betty Nurbaiti yang memulai bisnis ini dari kondisi sang putra yang menderita alergi dan harus menggunakan organic skin care untuk mengatasinya. Awalnya Ibu Betty Nurbaiti membeli organic skin care ini dari Negara tetangga, Singapore dan menitip ke teman-temannya. Lama kelamaan, beliau mengusahakan sendiri mendapatkan produk skin care organic dengan mendatangkan langsung dari supplier dan berakhir dengan membuka www.greenshop.co.id


Setelah browsing berbagai jenis kategori produk dan merek organic skin care yang diusung oleh Green Shop, akhirnya saya memutuskan untuk membeli produk shampoo dan conditioner under Nature’s Gate brand. Proses pembeliannya adalah:
·        Memasukkan produk yang kita pilih ke shopping cart
·      Karena ini adalah pembelian pertama, saya musti registrasi dulu untuk mendapatkan user name dan password
·        Pilihan pembayaran: BCA atau PayPal – saya memilih menggunakan transfer BCA
·        Konfirmasi pesanan dan jumlah yang harus dibayar dikirim via email
·        Setelah melakukan pembayaran, saya kirim buktinya via email ke info@greenshop.co.id
·        Barang dikirim via kurir XPS Link – ah delivery di area Jakarta free lho



Tepat satu minggu setelah melakukan pembayaran, saya menerima barang pesanan saya… Belanja produk skin care organic dengan green way – ga usah keluar rumah, buang energy dan bensin. I feel so great! Anyway, ga sabar nih cobain pake shampoo organic. Ditunggu ya review nya….

No comments:

Post a Comment