Wednesday, December 19, 2012

Pourvous: Energetic Ginger Body Butter



Pernah dengar merek Pourvous? Jangan salah, produk dengan nama keren ini made in Indonesia lho.

Saya pertama kali kenal merek ini ketika Pourvous bekerja sama dengan salah satu universitas di Surabaya untuk mengadakan kompetisi marketing. But saya saat itu engga ngeh tentang merek ini. Sampe akhirnya merek ini masuk di dalam list UKM Online ala majalah Marketeers awal tahun ini. Di situ dideskripsikan bahwa Pourvous ini adalah local skin care company, based in Surabaya, yang memproduksi natural skin care. Disebutkan kalo Pourvous ini kandungannya SIX free, Paraben Free; Lanolin Free; PABA Free; Color Free; Methanol Fragrance Free; dan No Animal Tested.  

Sudah agak lama saya ngintip-ngintip websitenya Pourvous di www.mypourvous.com, tapi belum kejadian order apapun sampe akhirnya di Bulan Oktober lalu saya menemukan stand Pourvous di pameran Cosmo Beaute di JCC. Nah lho, akhirnya saya kesampean juga menjajal produk Pourvous. Saya membeli body scrub dan body butter, dan kali ini saya share produk body butter-nya, yaitu Energetic Ginger Body Butter.

 
Ingredients:


Benefit: 
Pelembab dengan extra moisturizer yang cocok buat kulit extra dry.

Detail:
Karena judulnya body butter, saya packed produk ini di dalam koper untuk perjalanan ke Australia. Kondisi weather di Aussie yang windy, membuat saya perlu menyiapkan pelembab extra. Body butter dalam kemasan tube ini warnanya putih susu dengan tektur yang cukup thick. Body butter ini engga gampang untuk diratakan di kulit and it takes sometime sampe bisa ter-absorp dengan sempurna. After use nya meninggalkan kesan greasy. Body butter yang judulnya pake ginger ini malah punya lime scent yang kuat. Anyway, it hydrates my skin!

Drawback:
Kesan greasy, susah diratain dan diserap kulit. Mungkin saya musti coba body lotion-nya, instead of body butter nya.
One more thing, kemasannya terbuat dari plastik and I dont think it's recyclable...

Well, bagaimanapun juga, Pourvous adalah gebrakan produk dalam negeri yang berani tidak menggunakan chemical yang berbahaya bagi kesehatan. Bravo Pourvous!

No comments:

Post a Comment