Friday, December 7, 2012

NSW Countryside Trip (part 2)


Selama 3 minggu di Australia, saya mengunjungi beberapa kota, mulai dari top destination: Sydney – Newcastle – Melbourne, sampai countryside di negara bagian New South Wales. This is the first time for me visiting the countryside of Australia.  Saya mendapat pengalaman berbeda dari mengunjungi daerah countryside.  Sydney dan Melbourne memberikan pengalaman cosmopolitan, sementara Newcastle membawa nostalgia – karena saya pernah mengenyam pendidikan di sana. Countryside of New South Wales memberikan outback experience…

This time, I would like to share my outback experience in several towns in NSW countryside…

3. Chatsworth and Ashby
Di Chatsworth dan Ashby ini saya sekedar numpang lewat karena saya pengen mencicip flat white coffee dari the only general store in that area. General store yang beneran toko serba ada, mulai dari kedai kopi, grocery sampe kantor pos ini letaknya di seberang Clarence River. Menariknya di tepi Clarence River ini terdapat tempat duduk menghadap ke sungai plus ada 2 pohon antik dimana satu pohon ditempel sandal dan pohon satunya lagi dipasang sikat gigi bekas!




Perjalanan pulang dari Chatsworth ke Maclean, saya melintas kota kecil bernama Ashby. Saya tidak mampir di kota ini, namun sempat mengambil dua foto. Satu foto menunjukkan deretan kotak pos dan satu lagi adalah road sign unik. I was looking for koala but I didn’t see any hikz…




4. Yamba
Yamba adalah kota pantai yang menyediakan berbagai fasilitas pariwisata. Kota yang menyandang predikat  the best town in Australia pada tahun 2009 ini beken untuk turis local but not for international tourists from Asia. Anyway, di sini saya menemukan Coles supermarket dan yeayy saya bisa makan Subway hahaha…

Anyway, di Yamba kita bisa mengunjungi pantai – ada 11 pantai di sini, dan trekking menyusuri Yuraygir National Park. Antara bulan Mei sampai Oktober, kita bisa melihat ikan paus melintas di perairan di sekitar Yamba, sedangkan dolphins are easily found here. Di Yamba, kita juga bisa mengunjungi the Clarence Head Lighthouse yang dari situ kita bisa overlooking the beach and sea.. Beautiful!












No comments:

Post a Comment