Monday, December 10, 2012

NSW Countryside Trip (part 3)


Selama 3 minggu di Australia, saya mengunjungi beberapa kota, mulai dari top destination: Sydney – Newcastle – Melbourne, sampai countryside di negara bagian New South Wales. This is the first time for me visiting the countryside of Australia.  Saya mendapat pengalaman berbeda dari mengunjungi daerah countryside.  Sydney dan Melbourne memberikan pengalaman cosmopolitan, sementara Newcastle membawa nostalgia – karena saya pernah mengenyam pendidikan di sana. Countryside of New South Wales memberikan outback experience…
This time, I would like to share my outback experience in several towns in NSW countryside…

5.  Broom Head
25 Km dari Maclean, terdapat another coastline town, yaitu Broom Head. Kunjungan saya ke Broom Head adalah dalam rangka bertemu dengan Matt, seorang guru Bahasa Indonesia dan istrinya, Murni, yang berasal dari Jogja. It was raining and I was fortunate to take the beach picture from the outlook before raining.







Dalam perjalanan pulang ke Maclean, saya menemukan pemandangan menarik… wallabies eat grass di halaman rumah orang dan di pinggir jalan!!!



6. Iluka
Another small village I visited was Iluka. Iluka dalam bahasa Aborigin artinya adalah “near the sea” and it’s true! Dari jalan setapak Bundjalung National Park, saya menuju Shark Bay dimana saya menemukan pantai dengan pasir yang begitu lembut dan bersih dengan ombak menggulung-gulung di bawah langit yang sangat biru dan no one was there!! It’s perfect, it’s beautiful!!!









Dari situ, saya beranjak ke Yaegl outlook – Yaegl adalah nature reserve di area Iluka dengan luas area 313 hektar dimana di sini terdapat fauna yang dilindungi, termasuk flying fox dan brolga – semacam bangau khas Australia. Di sini saya menuju outlook of Yaegl Nature Reserve and I found beautiful views!



Setelah menghabiskan 6 hari di countryside of NSW, saya kembali ke Newcastle dan kemudian melanjutkan perjalanan saya ke Melbourne sebelum akhirnya pulang ke Jakarta. This countryside experience is really beyond my expectation… bukan hanya menikmati pemandangan yang masih natural, tapi juga bertemu dengan orang-orang baru.  Australia menawarkan pengalaman yang berbeda, bukan cuma cosmopolitan experience, tapi juga outback experience…it’s really “there’s nothing like Australia”.
Enjoy!!



No comments:

Post a Comment