Thursday, July 26, 2012

The Body Shop: Beautifying Oil

The Body Shop Indonesia di pertengahan bulan Juni 2012 meluncurkan rangkaian produk “Beautifying Oil”.  Beautifying oil ini merupaka dry oil yang kegunaannya untuk melembabkan, melembutkan dan mencerahkan kulit. Eh btw, dry oil ini apaan sih? Menurut berbagai sumber,oil ini disebut “dry” karena tipe oil ini sangat light dan meninggalkan hasil yang smooth dan shiny.

Minggu lalu saya iseng cobain beli produk Beautifying Oil di outlet The Body Shop di Senayan City yang lagi bikin Hot Sale – Renovation Sale, dengan kasih diskon 20% all products. Rangkaian produk Beautifying Oil ini ada berbagai jenis: Chocomania, Shea, Strawberry, Mango, Moringa, Sweet Lemon, Olive, Coconut, Satsuma, dan Cocoa. Nah, karena saya suka banget produk Chocomania Body Scrub (link tulisan sebelumnya), untuk produk Beautifying Oil ini pun saya beli yang Chocomania. Di kemasannya dituliskan bahwa produk ini bisa dipakai di badan, rambut dan wajah.


Ingredients
Caprylic/Capric Triglyceride (Emollient), Dicaprylyl Carbonate (Skin-Conditioning Agent), Sclerocarya Birrea Seed Oil (Skin Conditioning Agent), Parfum/Fragrance (Fragrance), Prunus Amygdalus Dulcis Oil/Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil (Skin-Conditioning Agent), Theobroma Cacao Seed Butter/Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter (Emollient), Aleurites Moluccana Seed Oil (Emollient), Tocopherol (Antioxidant), Pentaerythrityl Tetra-Di-t-Butyl Hydroxyhydrocinnamate (Antioxidant), Linalool (Fragrance Ingredient), Limonene (Fragrance Ingredient), Coumarin (Fragrance Ingredient), Helianthus Annuus Seed Oil/Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil (Emollient), Citral (Fragrance Ingredient), Ascorbyl Palmitate (Antioxidant).
Disebutkan ingredient utama dari produk Beautifying Oil ini adalah Marula Oil yang berasal dari Eudafano Women's Co-operative di Namibia. Oil yang berwarna kuning cerah ini memiliki aroma yang nutty karena di-extract dari biji yang dihasilkan oleh pohon Marula. Marula oil ini biasanya memang dipakai sebagai ingredient dalam kosmetik, sebagai cooking oil ataupun pengawet daging. Suku Tsonga di Afrika Selatan dan Mozambique telah menggunakan Marula Oil ini sebagai body lotion dan massage oil untuk bayi (Reference: Wikipedia).



Benefit: Beautifying Oil ini melembabkan dan melembutkan secara instant ketika digunakan sebagai pengganti body lotion dan moisturizer.
Detail: Jangan terkecoh dengan nama “oil” nya. Produk Beautifying Oil ini sangat ringan dan sangat cepat meresap ke dalam kulit, tanpa meninggalkan kesan greasy! Hasilnya super instant karena kulit berasa sangat lembut dalam sekejab. Aroma Chocomania nya sangat light jadi engga menganggu ketika produk ini diaplikasikan ke wajah! Yes, akhirnya saya berani mengaplikasikannya ke wajah sebagai pengganti night cream meskipun awalnya ragu banget. Hasilnya ketika bangun pagi: kulit wajah tampak sedikit greasy, tapi setelah cuci muka, saya mendapatkan kulit yang berasa sangat lembut.  Wah…I love this multifunction product hehehe…

Drawbacks:
·         Hmm..saya sungguh berharap produk ini  pake pump sehingga lebih mudah dipakai – dan engga beleberan ke mana2



Ada yang sudah mencoba mengaplikasikan Beautifying Oil ini ke rambut kah? Please share ya…


No comments:

Post a Comment