Sunday, July 15, 2012

Samsara Reflexology


Nama Samsara Reflexology ini buat saya cukup familiar..soalnya tiap kali bolak balik belanja ke Grand Lucky di kawasan SCBD pasti ngelewatin papan namanya. Nama Samsara ini cukup menggelitik karena Samsara dalam bahasa Sansekerta artinya adalah “the circle of life” (jadi inget film Lion King hahaha). Anyway, saya hanya berkali-kali melewatinya tanpa pernah ada waktu untuk mencobanya…

Reflexology ini sudah sejak jaman dahulu digunakan sebagai medical treatment. Menurut Barbara dan Kevin Kuntz (from: http://www.reflexology-research.com/whatis.htm), para arkeolog menemukan jejak-jejak praktik reflexology di Mesir (2330 BCE), China (2704 BCE) dan Jepang (690 CE). Reflexology ini adalah teknik menekan titik-titik reflexi pada tangan dan kaki yang berhubungan dengan jaringan saraf bagian tubuh lain. Adapun manfaat reflexology adalah untuk relaksasi, memperlancar aliran darah dan cairan dalam tubuh, meringankann rasa sakit, dan meringankan stress.

Pas libur Pilkada kemarin saya iseng ke Kuningan City dan menemukan cabang Samsara Reflexology di lantai basement – satu lantai dengan Lotte Mart dan tepatnya berada di samping resto Solaria. Di bagian receptionist Samsara Reflexology Kuningan City ini saya diminta menuliskan nama berikut no hp, alamat email dan sebagainya. Menu nya tercantum dalam brosur Samsara Reflexology warna merah dengan informasi bolak balik seperti yang saya foto berikut:



Nah, karena ini baru pertama kali mau cobain reflexology di Samsara, saya memilih menu yang paling minim, reflexology – Favorite Healing selama 60 menit saja.
Ruang reflexology –nya remang-remang dengan bau aromatherapy yang cukup tajam dan music instrumental yang mengalun pelan. Saya memilih merebahkan badan saya di tempat duduk paling ujung. Kursinya besar dan cukup nyaman dengan sandaran yang adjustable. Nah sesi reflexology “Favorite Healing” ini dimulai dengan merendam kaki dalam air hangat sekitar 5 menit. Pijatannya dengan teknik mengurut dengan oil tapi mengena di semua titik-titik reflexi di kaki. Meskipun teknik mengurut dengan oil ini sebenernya disebut foot massage instead of reflexology, tapi  pijitan di Samsara reflexology ini menurut saya enak dengan tekanan yang pas! Pijatan dimulai dari telapak kaki kemudian ke jari kaki dan betis. Setelah kedua kaki selesai dipijit, saya diminta duduk bersila untuk kemudian dipijit di bagian pundak, punggung dan kepala. PIlihan green tea atau ginger tea diberikan di akhir sesi reflexology.

Overall saya sangat puas banget dengan Samsara Reflexology. Pasti saya bakal balik lagi untuk mengambil sesi reflexology ataupun massage yang lebih lama! Hayuk sapa mau ikutan? 

No comments:

Post a Comment