Tuesday, July 17, 2012

Belif: Hungarian Water Essence


Masih menyambung tulisan saya yang sebelumnya (Belif: The True Cream Aqua Bomb / The Aqua Herb Cream), saya mau review tentang produk skin care Belif yang kedua yang saya beli di kunjungan pertama saya di Belif counter di Plaza Senayan, yaitu Hungarian Water Essence. Skin care Hungarian Water Essence ini pada dasarnya adalah serum yang dipakai setelah kita membersihkan wajah dan sebelum mengaplikasikan moisturizer.  Cerita unik di balik nama Hungarian Water Essence ini adalah bahwa resep serum herbal ini berasal dari abad ke 14 dan tentu saja dari Hungary. Disebutkan bahwa pada awalnya Queen Isabella of Hungary – yang juga sering dikenal sebagai Queen Elizabeth, mendapatkan ramun awet muda ini dari seorang pertapa. Ramuan ini terbukti manjur karena disebutkan di usia 72 tahun, Queen Isabella menerima pinangan dari pangeran – ada sumber yang bilang pangeran dari Lithuania, ada yang meyebutkan dari Poland, yang masih berusia 25 tahun!


Ingredients:
Di kemasan skin care Belif Hungarian Water Essence ini tidak disebutkan dengan lengkap ingredients yang digunakan. Hanya tertulis Aqua Phase 98% dan Replenished Water Content 20%. Di website Belif, disebutkan bahwa ingredients utamanya adalah Rosemary dan Gotu Kola.

Rosemary yang pada awalnya hanya dikenal sebagai tanaman hias ini berasal dari daerah Mediteranian. Nama latinnya adalah Rosmarinus dan dikenal dengan nama rosemary yang berasal dari bahasa Latin “dew” (ros) dan “sea” (marinus) yang artinya “dew of the sea” atau embun dari laut yang menjelaskan bahwa tumbuhan ini di banyak area bisa bertahan hidup tanpa air, hanya dengan hembusan angin dari laut. Rosemary terkenal akan khasiatnya sebagai anti depressan, melancarkan peredaran darah, mengurangi sakit kepala dan sakit sendi, dan mencerahkan kulit.


Gotu Kola alias Centella Asiatica sudah lama terkenal di Asia, terutama di China, India dan Indonesia sebagai tanaman obat yang digunakan untuk mengobati luka, memperbaiki kondisi kulit yang terkena radang, scar maupun psoriasis. Di China tumbuhan ini juga dikenal sebagai “the fountain of life” karena adanya kisah herbalist dari China yang hidup lebih dari 200 tahun karena mengkonsumsi gotu kola.
Benefit: Saya mengkombinasikan skin care Hungarian Water Essence ini dengan The Aqua Herb Cream untuk pemakaian di malam hari. Hasilnya sangat mengesankan karena keesokan paginya kulit tampak berkilau, moist tanpa berasa oily! Scar juga tampak tersamar lho.

Detail: Beda dengan tekstur serum pada umumnya yang biasanya agak creamy, Skin care Hungarian Water Essence ini teksturnya beneran mirip air! Serum ini sangat mudah terserap kulit dengan aroma herbal yang sangat light dan berasa adem saat diaplikasikan ke kulit. Meskipun teksturnya mirip air, bukan berarti serum ini engga melembabkan lho.. Malah sebaliknya, kulit terasa lembut dan lentur.  Satu lagi yang saya suka dari produk ini: harganya! Biasanya serum dijual dalam kemasan 30 ml-an, tapi Belif Hungarian Water Essence ini dijual dalam kemasan 75 ml yang harganya setara dengan rata-rata harga serum 30 ml-an!

Drawbacks: sama seperti yang saya sebutkan di tulisan tentang The Aqua Herb Cream (link?)
And again, I wanna say “I love this product” J

2 comments:

  1. Halo,

    aku tertarik untuk coba belief yg water essence and water bomb juga. boleh tahu harganya brapa? thanks =]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Lucia,

      Salam kenal ya..maaf telat bales...
      Berdasar harga beli di counter Belif, Sogo, Plaza Senayan, yang water bomb harganya Rp. 334,000 dan water essence Rp. 349,000. Selamat mencoba ya :)

      Delete