Thursday, July 12, 2012

StrawberryNet – 1st Experience


Ada yang udah pernah belanja di StrawberryNet kah? StrawberryNet ini adalah web store yang menjual berbagai jenis personal care untuk pria dan wanita dan berpusat di Hongkong. Nah, saya sudah cukup lama denger seliweran berita tentang StrawberryNet dari temen-temen yang sering beli perfume lewat StrawberryNet yang konon harganya lebih murah, barang original dan kagak pake ongkos kirim



Nah, tanggal 15 Mei 2012 saya iseng cobain belanja online di StrawberryNet setelah tau kalo ada produk Juice Beauty dijual di situ. Jadi deh saya klik link berikut:

Setelah pilah pilih produk dan memasukkan Juice Green Apple Nutrient Eye Cream dan Juice Beauty Conditioning Lipstick Organic dalam shopping cart, eh ternyata pembeli pertama dapat free hadiah Calvin Klein lipstick! Plus ternyata ada diskon untuk pembelian produk ke dua. Dan terbukti engga pake delivery fee lho.. Ya udah, kelarin pembelanjaan dengan memasukkan kode credit card dan langsung deh dapet notifikasi email kalo pesanan telah diterima. Keesokan harinya, saya dapet notifikasi bahwa barang sudah dikirimkan lengkap dengan kode pemesanan untuk tracking keberadaan barang.

Meskipun di website StrawberryNet dibilang barang akan sampai 6 – 8 hari untuk big cities, tapi barang saya belom sampe setelah 8 hari pemesanan. Jujur deg-degan deh…duh, sampe ga ya..kalo kagak kan buang duit percuma gitu.. Eh ternyata di hari ke 14 (1 Juni 2012) sampe deh tuh barang pesenan… Tampak di kotak putih diiket pita ungu – duh sayang lupa kagak difoto! Surprising-nya lagi, setiap barang yang saya pesan dibungkus terpisah pake kertas kado warna ungu juga lho!!!
Pas saya buka bungkus kado produk Juice Beauty Green Apple Nutrient Eye Cream, saya langsung kecewa…pasalnya produk tersebut kadaluarsa di bulan Juni 2012.


Langsung deh saya tulis email complain ke StrawberryNet pake bahasa Indonesia – wong website nya pake Bahasa Indonesia, saya expect si customer service juga pake Bahasa Indonesia dunk. Kurang dari 1 jam email saya dibalas yang intinya karena translator lagi tidak ditempat, bisa resend lagi in English ga? Ya udah saya resend lagi pake English. Sekali lagi, kurang dari 1 jam mereka bales dengan meminta maaf karena barangnya kadaluarsa dan unfortunately mereka ga punya stock barang yang sama. Mereka akan men-credit kembali uang seharga produk Green Apple Nutrient Eye Cream itu ke kartu kredit saya. Dan ketika saya nanya apa perlu saya balikin tu produk kadaluarsa ato apa mereka perlu bukti atas complain saya, mereka jawab “kagak usah karena balikin produk ke Hongkong itu ribet”.  Dan beneran pas tagihan kartu kredit saya datang di Bulan Juni 2012, StrawberryNet udah credit balik lho…ah cepatnya service recovery mereka…
Wah…saya puas sekali belanja di StrawberryNet ini. Meskipun dapet produk kadaluarsa, tapi saya sungguh salut dengan responnya yang cepat dan kagak pake belibet!!

No comments:

Post a Comment