Sunday, August 5, 2012

Kenko Reflexology



Nama Kenko Reflexology pasti engga asing lagi. Kenko dalam bahasa Jepang diartikan sebagai “sehat”, jadi diharapkan kalo ke Kenko Reflexology kita jadi sehat hehe. Kenko Reflexology ini berada di berbagai lokasi di Jakarta (13 lokasi), Bandung (2 lokasi) dan Bali (2 lokasi). Kenko sendiri sebenernya ada 2 jenis: Kenko Reflexology dan Kenko Fish Spa. Kenko Fish Spa ini cuma ada 3 lokasi di Jakarta. Untuk tau lokasinya, bisa intip website nya Kenko Indonesia. Oh ya, Kenko ini adalah franchise business dari Singapore.

Kenko Reflexology yang saya kunjungi adalah yang berada di lantai 4, Senayan City. Di sini ada berbagai jenis treatment berdasarkan lama waktu, ada yang 60 menit, 90 menit dan 120 menit.  Kali ini saya mengambil treatment 90 menit. Memasuki ruang treatment yang temaram, saya memilih kursi di ujung. Alunan music instrumental menemani sesi reflexology kali ini. Tidak ada gorden atau pembatas apapun antar kursi. Setelah meng-adjust kursinya, treatment segera dimulai.


Pertama, kaki direndam dalam air hangat kemudian dikeringkan dengan handuk dan kita bisa mulai bersandar dan kita dikasih selimut. Pijatan dimulai dari betis kemudian ke telapak kaki. Therapist tidak menggunakan oil atau lotion, tapi menggunakan scented baby powder. Kenko adalah salah satu dari tempat reflexology yang benar-benar reflexology dan bukan foot massage. Tekniknya memijat dengan menekan titik reflexology dan bukan dengan mengurut. Selesai dengan kaki, therapist mulai memijat lengan dan telapak tangan. Kemudian saya diminta tengkurap untuk sesi pemijatan mulai dari telapak kaki sampai bahu. Tidak lupa therapis memberikan kain dengan aromatheraphy di atas bantal tempat saya meletakkan kepala di sesi pijat punggung ini. I love the scent! Terakhir, saya diminta duduk dan therapist memijat bagian bahu dan kepala. Setelah selesai sesi pemijatan, therapist menawarkan teh jahe atau air mineral dan saya memilih yang kedua.

Yang saya suka dari sesi reflexology di Kenko adalah efeknya yang membuat saya tidur pulas paling tidak sampe 3 malam berikutnya. Sesi reflexology di Kenko selalu berakhir dengan badan segar. Tapi, kalo anda tidak suka sakit atau belum punya jam terbang tinggi dipijat telapak kakinya, reflexology di Kenko mungkin akan berasa  sakit. Berani mencoba?

PS: kalo berminat datang ke Kenko Reflexology Senayan City di akhir pekan, ada baiknya telpon reservasi dulu.

2 comments:

  1. terima kasih infonya... saya baru akan mencoba Jumat sore ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Win, thank you sudah mampir di blog ini. Gimana sudah cobain Kenko nya? Semoga puas ya..

      Delete