Monday, August 13, 2012

Meiso Reflexology by Kenko



Setelah berhari-hari bikin assignment, hari Minggu ini saya bertekad mau reflexology. Pundak dan kaki sudah pegal-pegal dan merindukan reflexology. Kali ini pilihan saya adalah menjajal Meiso Reflexology by Kenko di Epicentrum Walk lantai 2. Meiso dalam bahasa Jepang berarti “contemplation” atau “meditation”. Sesuai dengan namanya, Meiso ini adalah sister brand atau lower brand (?) dari Kenko Refexology.



Tanpa reservasi, saya langsung menuju Epicentrum Walk lantai 2 dan untungnya tanpa perlu menunggu, saya bisa langsung dapat giliran. Bagian receptionist nya mirip dengan Kenko, nuansanya minimalist dengan warna yang didominasi putih dan orange. Cuma ada reflexology treatment di sini, yang terbagi atas 3 jenis berdasarkan lamanya treatment. Harga treatment nya di banderol sedikit di bawah Kenko. Percaya dengan kualitas Kenko, saya ambil treatment 90 menit.





Memasuki ruang treatment, saya mengamati semua kursi reflexology nya sama dengan yang ada di Kenko. Hanya saja, ruang treatment di Meiso lebih terang dan tidak ada alunan musik yang mengiringi saat treatment. Proses treatment nya sama persis dengan Kenko. Mulai dari kaki direndam dalam air hangat, kemudian dilanjutkan dengan pijatan dari betis, Pijatan pada telapak kaki juga mengandalkan bedak dan alat pijit reflexology yang terbuat dari kayu. Sayangnya pijatannya tidak mengena pada titik-titik reflexology dan tekanannya sangat kurang. Saya merasa telapak kaki saya dipencet-pencet ala kadarnya. Sesi pijat bagian telapak kaki ini berlangsung sangat cepat. Pijatan dilanjutkan ke kedua lengan tangan. Masih sama, tekanannya engga pas. Ketika diminta tengkurap untuk pijit punggung, tidak ada handuk dengan aromatherapy yang diletakkan di atas bantal.  Pijatan bagian punggung cukup lama, dengan pijatan yang tidak beraturan – mungkin menghabiskan waktu karena pijat telapak kakinya cuma sebentar.
Ok, I don’t wanna lie, sebagai penikmat reflexology, saya kecewa dengan kualitas therapist Meiso. Pijatan reflexology yang tidak mengena di titik reflexi itu big NO NO buat penyedia jasa reflexology. And definitely I don’t want to return to this place. Dengan mempertaruhkan nama besar Kenko, semoga Meiso Reflexology di Epicentrum Walk segera berbenah.

No comments:

Post a Comment