Monday, August 27, 2012

Munduk Moding Coffee Plantation Nature Resort & Spa



Liburan telah usai. I’m back!!

Berlibur, menurut berbagai riset dan rujukan, disebut sebagai salah satu cara terbaik mengenyahkan stress sekaligus meningkatkan kesehatan mental dan fisik. So, vacation is food for beauty soul and mind!

Libur lebaran tahun 2012 ini saya kembali ke Bali.. Kali ini saya meng-explore daerah Munduk di Bali Utara yang lebih sepi daripada Bali bagian selatan. Saya menginap di nature resort di tengah kebun kopi, namanya Munduk Moding Coffee Plantation Nature Resort and Spa – nama yang panjang dan susah diinget hehehe. Saya menemukan tempat indah ini dari keisengan browsing hotel sana sini dan menemukan website-nya: www.mundukmodingplantation.com Saya booking kamar garden suite yang merupakan kamar di tengah kebun kopi untuk 6 malam.




Perjalanan dari Ngurah Rai Airport ke Munduk Moding Coffee Plantation resort ini lumayan jauh, sekitar 3 jam dan mendaki jalan berkelok. Pastikan perut terisi untuk menghindari mual dan muntah di jalan. Saya minum obat yang bikin ngantuk untuk mengurangi mual di sepanjang jalan. Sebenernya pemandangan di perjalanan sungguh indah. Paling tidak, kita akan melewati dua danau yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan plus pemandangan sawah!
Pada saat sampai di Munduk Moding Coffee Plantation Resort, saya disambut dengan kalung bunga, handuk hangat dan orange juice yang menyegarkan! Ketika masuk ke dalam kamar, saya sangat surprise karena kamarnya berasa sangat hommy dan wah I love the bathroom! Bathroom nya spacious banget dengan shower dan bathtub. Fasilitas dalam kamar cukup lengkap, termasuk flat screen tv, bath ropes, slippers, sampe obat nyamuk elektrik, free flow mineral water dan mobile phone!



Trekking mengelilingi kebun kopi di sekitar hotel adalah aktivitas sehari-hari yang sering saya lakukan after breakfast. Jalur trekking nya mudah dan udara yang sejuk membuat trekking jadi menyenangkan! Di jalur trekking kita bisa melihat berbagai jenis flora dan tentu saja tanaman kopi Robusta dan Arabica. Kopi yang dihasilkan dipakai untuk konsumsi hotel dan dijual ke tamu yang ingin membelinya. Kopi Bali ini ditanam secara organic di sini. Kalo menginginkan aktivitas di luar hotel, tersedia free shuttle ke beberapa daerah di sekitar hotel seperti daerah Danau Tamblingan dan Buyan (link), maupun area Bedugul (link)





Oh ya, di Munduk Moding Coffee Plantation Resort ini juga ada vegetable garden. Sayur dan buah di Munduk Moding Coffee Plantation ini juga ditanam secara organic dan digunakan untuk konsumsi hotel. Adapun jenisnya adalah: kubis, papaya, nanas, pisang dan strawberry. Tamu hotel diperbolehkan memetik strawberry for free lho. Biasanya saya engga terlalu doyan strawberry karena rasanya yang asam, tapi di sini strawberry nya super manis!!!



Pemandangan dari Munduk Moding Coffee Plantation Resort ini super awesome, terutama pemandangan sunset nya yang bisa dilihat dari restaurant. Sunset juga bisa dilihat dari jendela kamar saya yang overlooking the Java sea! 





Munduk Moding Coffee Plantation Nature Resort dan Spa tidak hanya memberikan pengalaman trekking dan pemandangan yang indah, tapi juga pengalaman kuliner yang tak terduga. Saya akan menuliskannya di posting berikutnya.

At short, for me, Munduk Moding Coffee Plantation Nature Resort and Spa is a home away from home…

2 comments:

  1. sempat nyoba spa nya juga gak mba?

    ReplyDelete
  2. Hi Mas Andhika, salam kenal yah...
    Thank you sudah mampir di blog HerTotalBeauty.
    Spa di MMP? Pastinya sudah nyobain. Sampe tiga kali malah hehehe. Silahkan cej review-nya mas

    http://www.hertotalbeauty.blogspot.com/2012/09/coffee-scrub-and-massage-munduk-moding.html

    http://www.hertotalbeauty.blogspot.com/2012/09/bali-asli-munduk-moding-coffee.html

    http://www.hertotalbeauty.blogspot.com/2012/08/boreh-bali-munduk-moding-coffee.html

    ReplyDelete