Wednesday, August 29, 2012

Boreh Bali – Munduk Moding Coffee Plantation Nature Resort and Spa



Mumpung sedang berlibur di Bali, saya mau mencoba boreh Bali di Bali. Kebetulan di Munduk Moding Coffee Plantation Nature Resort and Spa menyediakan Boreh Bali di spa nya. Untuk mendapatkan layanan spa, saya membuat appointment dulu di receptionist hotel. Pada jam dan waktu appointment, saya berjalan menyusuri kebun kopi untuk sampai ke spa.
Villa spa nya secluded di antara kebun kopi, dan begitu pintu dibuka, tidak tampak ada meja receptionist. Ruangannya sederhana, berisi dua massage beds, sedikit perabotan – bahkan hanya dua kursi dan 1 meja kecil. Ruang spa ini dilengkapi bathroom dengan shower dan bathtub. Udara yang dingin di daerah Munduk ini tidak jadi kendala buat ber-spa ria karena massage bed nya dialasi electric blanket.



Boreh Bali treatment ini lamanya 90 menit. Dimulai dengan 60 menit pertama dengan Balinese Traditional Massage. Dimulai dengan pijatan dengan tekanan telapak tangan di bagian punggung dan pundak, pijatan ala Bali ini dilanjut dengan pijatan dengan menggunakan Sandalwood Oil di bagian punggung, pundak dan kaki. Dari posisi telungkup, pijatan diteruskan dengan posisi telentang. Mata ditutup dengan semacam kantong berisi biji-bijian. Pijatan di bagian perut dengan gerakan memutar dan menekan dengan telunjuk di beberapa titik di perut. Kontan perut saya mengeluarkan bunyi-bunyian mirip kalo kita lagi laper krruuukkkkk….. Setelah pijatan di tangan, dada dan kaki kelar, therapist memijat bagian pundak dan kepala. Pijatannya pas meski tekanannya agak kurang kenceng.

Selesai dengan Balinese Traditional Massage, seluruh badan saya di-scrub dengan parutan kelapa yang dicampur cinnamon. Setelah proses scrub selesai, badan saya dioles dengan ramuan boreh Bali. Seperti biasa, setelah seluruh tubuh diolesi ramuan boreh Bali, saya diselimuti rapat agar ramuan boreh ini meresap ke dalam tubuh – berasa lagi di-marinate. Setelah 10 menit, saya dipersilahkan untuk membersihkan badan. Ramuan boreh Bali di Munduk Moding Plantation spa ini kurang berasa hangat – entah karena ramuannya atau karena saking dinginnya udara di Munduk yang bikin boreh Bali sampe engga terasa panas?

Setelah mandi, saya disuguhi secangkir minuman hangat yang terbuat dari lime, honey, potongan jahe dan kayu manis. Campuran ingredients yang pas yang bener-bener relaxing. 


No comments:

Post a Comment