Friday, September 13, 2013

Bali Boreh @ Sedona Spa, Ubud – Bali



Setiap kali ke Bali, saya selalu menyempatkan untuk menikmati pijatan dan boreh alias lulur herbal khas Bali yang biasa dipakai di Bali sebagai pengobatan alami untuk flu dan demam. Saya sudah menjajal Bali boreh di berbagai spa di luar Bali, tapi rasanya boreh itu tetap paling mantep kalo treatment nya di tempat asalnya. 


Setelah browsing beberapa tempat spa di area Ubud, akhirnya saya memutuskan untuk reserved Bali boreh treatment di Sedona Spa  Alasan saya memilih Sedona Spa adalah:
  • Good review from Trip Advisor
  • Harga yang reasonable - check the body treatment price here
  • Ada Bali Boreh treatment dengan harga yang bisa di-customized: Saya pilih Spice Bath tapi minta perpanjangan durasi tradisional massade dari 1 jam ke 1.5 jam dengan extra charge Rp 50.000

Lokasi Sedona Spa engga susah ditemukan meskipun untuk menuju lokasinya, kami harus melalui jalan kecil yang engga bisa dilalui oleh mobil. Anyway, it has a big sign on the main road (Jalan Raya Campuhan, Ubud.


Setelah tiba di lokasi, kami registrasi dan dipersilahkan menunggu kamar treatment disiapkan. Sesaat kemudian, therapists kami mengantar kami ke ruang treatment. Ruang treatment nya semi open dengan pagar bamboo. Tidak terdengar alunan music ataupun natural sounds lainnya (suara air bergemericik dsb). Setelah berganti pakaian, kamipun ready untuk Bali Boreh treatment yaayyy…

Pijatan diimulai di bagian kaki di posisi telungkup dengan teknik tekan untuk pelemasan otot dan diteruskan ke seluruh badan. Kemudian pijatan dilanjutkan dengan teknik urut menggunakan oil ke seluruh badan. Tekanannya cukup keras untuk melemaskan kekakuan otot dan minyak pijat yang hangat membuat saya berasa rileks tapi tidak bisa tertidur karena suara water heater yang cukup berisik (therapist menyalakan water heater untuk mengisi bathtub untuk berendam setelah massage). Setelah seluruh badan dipijit, boreh dilulurkan dan kemudian badan saya ditutup rapat menggunakan selimut selama kurang lebih 15 menit. It was hot! Baru kali ini saya merasakan boreh yang benar-benar panas.


Setelah 15 menit wrapped in boreh, selimut dibuka dan saya dipersilakan berendam di rendaman herbal selama 20 menit. Ginger tea dan sepiring semangka dan nanas disiappkan di samping bathtub untuk saya nikmati sambil berendam. It’s heaven! Segera setelah berendam, saya mandi dan ready for dinner with a relaxing body and soul.

Please be aware that the spa room is semi open room – you might need insect repellent if you book spa session in the evening. Only shower provided in the spa room – there is no mirror, no lotion, no hair dryer










No comments:

Post a Comment